Home / Inspiratif

Sabtu, 28 September 2019 - 15:40 WIB

Vlogger Korea, Jay Kim Masuk Islam. Ini Alasannya!

Vlogger terkenal asal Korea Selatan, Jay Kim, membuat kabar mengejutkan untuk para penggemar K-pop. Bukan lantaran konten-konten yang ia buat, namun keputusannya untuk memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

Dalam akun Instagram miliknya, @jaehan9192, mengunggah sebuah video saat dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan imam Korea Selatan.

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat, sang Imam menanyakan kepada Jay Kim apakah ia sudah yakin dengan keputusannya tersebut. Setelah Jay mengangguk, ia kemudian dibimbing untuk melafalkan dua kalimat syahadat.

Semua yang hadir mendampingi Jay Kim nampak lega dan bahagia saat Jay dinyatakan sah memeluk Islam. Tidak lupa, Jay dan semua orang yang turut hadir menggemakan kalimat Takbir, sebagai tanda kebesaran Allah SWT.

Setelah memeluk agama Islam, Jay Kim tidak lagi menggunakan nama David. Namanya diganti menjadi Daud Kim. Jay Kim mengaku merasakan banyak perubahan dalam hidupnya sejak mengenal agama Islam.

Dalam unggahannya, Jay Kim pun menyatakan bahwa awalnya dia tidak begitu siap, tapi dia akan mencoba menjadi Muslim yang baik sedikit demi sedikit dan ia ingin bertaubat dari dosa-dosa yang pernah ia lakukan.

Baca Juga  Bagaimana Para Dai Kondang Mendidik Anak-anak Mereka?

Sebelum memeluk agama Islam, Jay Kim merupakan penganut agama Katolik. Berikut caption yang ia sematkan pada unggahannya di Instagram

Assalamualaikum
Sejak aku tertarik pada Islam
Banyak hal berubah dalam hidupku
Sebenarnya aku belum sepenuhnya siap,
Tapi aku akan mencoba menjadi Muslim yang baik sedikit demi sedikit
Meskipun aku dulu banyak dosa
Aku ingin meminta ampun kepada Allah

Sekalipun aku terlahir non muslim
Aku tahu Allah selalu bersamaku
Terimakasih telah memberiku hidayah
Terima kasih kepada-Nya untuk menunjukkan kepadaku jalan yang benar
Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya.

Jay Kim adalah vlogger yang berbakat nyanyi. Ia sering memposting dirinya membawakan cover lagu dari berbagai genre. Belakangan ia lebih sering memposting informasi soal islam, dan dialognya bersama teman-temannya yang muslim, ia bahkan membawakan lagi ‘Deen Assalam’ yang diindonesia dipopulerkan oleh Sabyan Gambus.

Kim Penasaran Kenapa Daging Babi Haram

Sejak menaruh ketertarikan pada Islam, Kim banyak membahas mengenai seluk beluk Islam termasuk kenapa daging babi diharamkan.

Baca Juga  Injil Asli Ditemukan, Isinya Menjelaskan Isa Tidak Disalib dan Membenarkan Nabi Muhammad saw

Ia pun membahas masalah ini dengan seorang mualaf Korea yang sudah lama menganut Islam. Pria berjanggut itu bernama Kim Eun Soo dengan nama Arab Karam.

Dalam video yang diunggah Kim di channel YouTubenya, ia memulai pembicaraan dengan pertanyaan kenapa Muslim tidak makan daging babi. Sedangkan di Korea, daging babi sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari konsumsi mereka sehari-hari. Apalagi daging babi juga memiliki harga yang murah.

Karam menjawab dengan menjelaskan terlebih dahulu bahwa sebenarnya daging babi bukanlah budaya makanan yang diwariskan nenek moyang mereka.

“Para nenek moyang kami berpikir negatif tentang daging babi. Ada pepatah Korea yang mengatakan “daging babi musim panas berbahaya’,” ujar Karam dalam video.

Sebabnya, daging babi mudah membusuk dan parasit mudah tumbuh di dalamnya. Itu kenapa orang tidak makan dengan baik daging babi. Jika menelusuri literatur zaman dulu, tidak ada disebutkan tentang daging babi. Tidak juga disebutkan tentang daging babi yang dibakar.

Namun, Karam melanjutkan, dalam 40-50 tahun terakhir daging babi tiba-tiba disuplai dengan sangat banyak. Harganya yang sangat murah membuat banyak yang membuka restoran daging babi.

Baca Juga  Pernah Benci Islam, Politisi Belanda Ucapkan Dua Kalimat Syahadat

“Daging babi bukan warisan dari para nenek moyang kita. Ini hanyalah tren dari budaya makanan modern,” lanjut Karam.

Karam pun kemudian menjelaskan alasan Islam melarang daging babi. Pertama, karena kebiasaan babi yang jorok dibanding binatang lainnya. Tidak seperti sapi dan kambing yang makan makanan bersih serta sehat, babi memakan sampah bahkan kotorannya sendiri.

Jika babi diharamkan, kenapa Alla menciptakan babi? Kim melontarkan pertanyaan yang menjadi penasaran banyak orang Korea. Karam menjelaskan, Allah menciptakan babi sebagai bagian dari mata rantai di mana babi berperan untuk membersihkan kotoran makhluk hidup. Jadi, babi diciptakan bukan sebagai makanan. (v)

Share :

Baca Juga

Inspiratif

Hotman Paris Tanya ke AA Gym, Bagaimana Cara Hindari Godaan Perempuan Cantik

Inspiratif

Deddy Corbuzier Ajak Raja Tato Hendric Shinigami jadi Mualaf

Inspiratif

Subhanallah! 4.000 Guru Tahfidz al-Quran Terima Tunjangan Kehormatan

Inspiratif

7 Hal yang Dimiliki Aisyah Istri Rasulullah yang Tak Dipunyai Wanita Mana Pun
Berdayakan Santri dengan Memproduksi Lampu LED

Inspiratif

Hebat! Pesantren Ini Berdayakan Santri dengan Memproduksi Lampu LED

Inspiratif

Hotman Paris Buka-bukaan ke Aa Gym. Mungkinkah Akan Mualaf?

Inspiratif

Bagaimana Para Dai Kondang Mendidik Anak-anak Mereka?

Inspiratif

Aron, Jadi Mualaf Berawal dari Gamelan Saat Berada di Indonesia