Home / Nasional

Jumat, 10 April 2020 - 16:53 WIB

Naudzubillah! Ini Tanda Kiamat yang Sudah Muncul di Indonesia

Kiamat – Banyak ulama yang mengatakan bahwa saat ini dunia sudah memasuki masa akhir, hal ini dikarenakan banyaknya tanda tanda kiamat yang sudah muncul. Sudah ada beberapa tanda tanda kiamat yang diucapkan oleh Rasulullah saw dapat kita jumpai di negeri kita Indonesia.

Berikut akan penulis cantumkan beberapa hadist Rasulullah mengenai tanda tanda kiamat yang sudah muncul saat ini :

Banyaknya penghianat dan penyakit obesitas (kegemukan)

Hal ini seperti yang disebutkan dalam sebuah hadist dari Imran bin Hushain, bersabda Rasulullah saw :

خَيْرُكُمْ قَرْنِي، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ ‏”‏‏.‏ قَالَ عِمْرَانُ لاَ أَدْرِي أَذَكَرَ النَّبِيُّ صلى الله عليه وسلم بَعْدُ قَرْنَيْنِ أَوْ ثَلاَثَةً‏.‏ قَالَ النَّبِيُّ صلى الله عليه وسلم ‏”‏ إِنَّ بَعْدَكُمْ قَوْمًا يَخُونُونَ وَلاَ يُؤْتَمَنُونَ، وَيَشْهَدُونَ، وَلاَ يُسْتَشْهَدُونَ وَيَنْذِرُونَ وَلاَ يَفُونَ، وَيَظْهَرُ فِيهِمُ السِّمَنُ

Artinya : Umat terbaik diantara kalian adalah pada generasiku ini, kemudian generasi sesudahnya, dan generasi sesudahnya lagi, imran berkata,”Aku tidak ingat apakah Rasulullah saw menyebutkan berapa generasi lagi setelah dua generasi ini, apakah dua atau tiga generasi “. Kemudian setelah generasi kalian nanti akan muncul satu kaum yang mereka memberi kesaksian dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kesaksiannya, berkhianat dan tidak dapat dipercaya, mereka bernadzar tetapi mengingkarinya, sedangkan pada zaman itu banyak orang yang mengalami obesitas (kegemukan). (HR. Bukhari no 2651)

Kita tahu bahwa saat ini banyak orang mengalami obesitas, banyak juga penghianat khususnya penghianat terdapat umat muslim. Pemimpin pun sering berjanji saat kampanye tetapi faktanya janji janjinya itu diingkari saat telah mendapatkan kekuasaan. Sehingga tepatlah apa yang disabdakan baginda Rasulullah saw ini.

Baca Juga  Tiga Tanda Kiamat di Mekkah yang Sudah Muncul

Tersingkirnya Orang Orang Pilihan dan Banyaknya Perkataan Buruk

Hadist dari Ibnu Umar, bersabda Rasulullah saw

أَلَا إِنَّ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ تُرْفَعَ الْأَشْرَارُ وَتُوضَعَ الْأَخْيَارُ أَلَا إِنَّ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يَظْهَرَ الْقَوْلُ وَيُخْزَنَ الْعَمَلُ

Artinya : Ketahuilah, diantara tanda tanda hari kiamat adalah orang orang jahat dan kejam diangkat menjadi pemimpin. sedangkan orang orang pilihan dihinakan. Ketahuilah, diantara tanda tanda hari kiamat adalah banyaknya perkataan (yang buruk) dan sedikit amal. (HR. Ad-Darimi no 476, AL-HAkim juga meriwayatkan hadist ini dengan 2 sanadnya, dalam Al-fitan wa Al-malahim hadist no 866 dan 861)

Seperti yang kita tahu saat ini banyak pemimpin yang tidak amanah, terbukti banyak pemimpin yang ingkar janji, pemimpin yang korupsi dan pemimpin yang hanya mementingkan dirinya sendiri dan kelompoknya. Selain itu saat ini banyak sekali orang yang saling hujat (berkata buruk) khususnya di media sosial, berbeda mahzab saling hujat, berbeda pilihan gubernur saling hujat dan berbeda pilihan presiden saling hujat pula. Jadi sudah muncul lah tanda tanda kiamat yang ada pada hadist ini.

Banyak Orang Fasik Berbicara Islam

Hadist dari Anas bin Malik, dia berkata bawhwa Rasulullah saw bersabda Sebelum (kemunculan) Dajjal nanti terdapat tahun tahun yang dipenuhi banyak penipuan. Di dalamnya orang yang jujur didustakan, sebaiknya tukang dusta dibenarkan, orang yang amanah dianggap berhianat, sebaliknya tukang khianat diberi amanah. Sementara pada saat itu golongan ruwaibidhah banyak yang angkat bicara.” Maka, ditanyakanlah kepada beliau, “Siapakah ruaibidhah itu? Beliau menjawab, “Merekalah orang orang fasik yang berbicara mengenai urusan umat.” (HR. Ahmad no 1303).

Baca Juga  MUI Nilai PSBB Tak Akan Berhasil Jika Pemerintah Mendua

Di sekarang ini sudah jelas banyak sekali penipuan yang terlihat. Mulai dari penipuan undian berhadiah, penipuan dalam hal jual beli hingga penipuan yang dilakukan calon pemimpin dengan janji janji palsunya yang setelah dia terpilih akan dia lupakan. Banyak juga sekarang orang orang yang tidak mengerti agama berbicara agama contohnya saja membuat seolah olah syirik itu termasuk ibadah (Contohnya ibadah di kuburan agar mendapat berkah, ibadah menggunakan benda pusaka dll).

Ada juga yang berkata golongan islam lain itu salah dan hanya golongannya lah yang benar. Bahkan ada seorang kyai yang berbicara bahwa selain orang yang tergabung dalam ormasnya akan masuk Neraka! Astagfirullah. Semoga dia segera mendapatkan hidayah Allah swt.

Muslim Mengikuti Umat Nasrani dan Yahudi

Dalam hadist riwayat Abu Sa’id Al-Khudri, bahwasanya Nabi Muhammad saw bersabda :

لَتَتْبَعُنَّ سَنَنَ مَنْ قَبْلَكُمْ شِبْرًا شِبْرًا وَذِرَاعًا بِذِرَاعٍ حَتَّى لَوْ دَخَلُوا جُحْرَ ضَبٍّ تَبِعْتُمُوهُمْ قُلْنَا يَا رَسُولَ اللَّهِ الْيَهُودُ وَالنَّصَارَى قَالَ فَمَنْ

Artinya : Kalian benar benar akan mengikuti tradisi umat sebelum kalian, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta hingga mereka masuk ke lubang biawak pun kalian akan mengikuti mereka.” Kami (Para sahabat) Berkata,”Ya Rasulullah, apakah mereka itu orang yahudi dan Nasrani?” Beliau menjawab,”Ya, Siapa lagi (Kalau Bukan Mereka). (Hadist Riwayat Bukhari no 6775)

Baca Juga  DPR: Jangan Ada Pembubaran Shalat Idulfitri, Bisa Menimbulkan Persoalan Baru

Dalam Hadist riwayat AL-Hakim dari Ibnu Abbas, Rasulullah saw bersabda, “Andai salah seorang dari mereka itu menyetubuhi istrinya dijalanan pasti kalian pun akan melakukan (seperti) yang dia lakukan.

Kita tahu bahwa sekarang ini banyak negara negara muslim mengikuti kaum yahudi dan nasrani, sebut saja masalah gaya hidup, pakaian dan bahkan sistem pemerintahan. Contoh saja Indonesia yang sistem pemerintahannya mengikuti negara barat (Yahudi dan Nasrani).

Bahkan seperti dalam hadist riwayat al-Hakim, bahwa sekarang di Indonesia sudah ada umat muslim yang melakukan hubungan badan di tempat terbuka seperti yang terjadi di Negara Barat.

Mengucap Salam Hanya Kepada Orang Tertentu

Hadist dari Ibnu Mas’ud, Bersabda Rasulullah saw, ” Diantara tanda tanda hari kiamat adalah seorang laki laki tidak akan mengucapkan salam kepada orang lain kecuali hanya kepada orang yang dia kenal”. (HR. Ahmad no.3847)

Dengan banyaknya tanda tanda kiamat yang sudah muncul tentu kita sebagai umat islam harus memperbanyak istigfar , mempertebal iman kita kepada Allah swt dan memohon perlindungan kepadanya.

Kita harus bersiap menghadapi sesuatu yang sangat menakutkan sebelum munculnya kiamat, yaitu fitnah Dajjal. Dimana fitnah dajjal ini menurut Rasulullah saw disebut sebagai ujian terbesar yang akan dialami umat manusia sejak zaman nabi Adam as. Siapa tahu dalam hidup kita ini akan bertemu dengan Al-Masih ad-Dajjal.

Semoga Allah swt melindungi kita semua dari Dajjal

Share :

Baca Juga

Nasional

Masyaallah! Daud Kim, Penyanyi Korea yang Mualaf, Kini Sudah Berdakwah

Nasional

Bank Pembangunan Islam Siap Beri Pinjaman Rp3,85 T

Nasional

Bikin Kaget Tapi Kagum, Hotman Paris Posting Video Ceramah Syekh Ali Jaber

Nasional

Bupati Karanganyar Izinkan Salat Ied, Malah Jadi Khatib dan Siap Dipanggil Presiden

Nasional

Fraksi PPP DPR RI: Setelah Mal Dibuka, Harusnya Masjid Kembali Dibuka

Nasional

Pasca Insiden, Habib Umar Abdullah Assegaf Dilaporkan ke Polisi

Nasional

Pemkot Tegal Perbolehkan Salat Id di Masjid dan Alun-alun

Nasional

Tiga Kepala Kantor Kemenag di Aceh Ketahuan Mudik, Apa Sanksinya?