Home / Inspiratif

Minggu, 12 April 2020 - 21:45 WIB

Kesaksian Pasien Covid-19 yang Sembuh dengan Rajin Shalat dan Baca al-Quran selama Dirawat

Ilustrasi

Ilustrasi

Tidak ada yang mustahil bagi Alloh. Dzat yang maha Penyembuh segala penyakit. Dan apa yang terjadi semua atas kehendak-Nya. Kisah ini sangat bagus untuk dijadikan ibrah bagi kita.

Seorang pasien berinisial “J” yang dirawat di ruang isolasi sakit umum daerah (RSUD) Sulbar dinyatakan sembuh dari penyakit Corona setelah rajin mengaji dan sholat lima waktu yang semakin hari kondisi kesehatannya semakin membaik.

Para dokter yang ada di rumah sakit tersebut menyatakan bahwa antibodi pada tubuhnya semakin hari semakin kuat untuk melawan virus tersebut dan pada akhirnya pasien itu dinyatakan sembuh total berdasarkan hasil tes swab laboratorium.

Pasien berinisial ‘J’ dari kabupaten Majene, Sulawesi Barat, yang sebelumnya positif Covid-19, setelah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit umum daerah (RSUD) Sulbar semakin membaik. Bahkan pihak rumah sakit menyatakan bahwa dari hasil uji lab swab pasien dinyatakan negatif dan tidak positif lagi.

Pernyataan tersebut di atas disampaikan langsung oleh Direktur RSUD Sulbar, dr. Indarwati Nursyamsi, dalam percakapan Aplikasi WhatsApp di group covid-19 Sulbar. Bahkan, Ia mengatakan bahwa beberapa pasien PDP juga dinyatakan negatif.

Baca Juga  al-Quran dan Firman Allah di Drama Korea ‘Prison Playbook’ Hebohkan Netizen

“Pasien dari kabupaten Majene, hasil swab negatif, Masih akan diambil swabnya satu kali lagi, bila hasil negatif, Berarti pasien dinyatakan sembuh dan bisa pulang,” tulis dr. Indarwati di WA group Covid-19 Sulbar, sebagaimana dikutip dari Gatra.com, (12/04/2020)

“Pasien di depan BRI, Baik rapid maupun swab negatif, tapi karena masih lemah akibat penyakit lain sehingga masih dirawat di rumah sakit, tapi akan dikeluarkan dari perawatan isolasi.

Selain itu, pasien dari Mateng (Majene Tengah) swab negatif, sehingga dapat dipulangkan, dan Pasien bayi swab negatif, sehingga dapat juga dipulangkan,” sambung dr. Indarwati. [Brz]

Share :

Baca Juga

Inspiratif

Beda dengan Jokowi, Anies Baswedan Lebih Utamakan Membuka Masjid Ketimbang Mall

Inspiratif

Ungkapan Hati: Abah, Aku Jatuh Cinta pada Salah Satu Santrimu

Inspiratif

Selebgram Cantik Mendadak Sholehah kala Ramadhan. Lihat Gaya Mereka
Taku Takazawa

Inspiratif

Cerita Taku Takazawa, Artis Tato yang Kini Jadi Imam Masjid Jepang
Gaya Hijab Bella Saphira

Inspiratif

Setelah 7 Tahun Mualaf, Begini Gaya Hijab Bella Saphira Kini
Pilot Cantik AS

Inspiratif

Pilot Cantik AS Ini Ternyata Muslimah yang Taat. Yuk Intip Perjalanan Hidupnya

Inspiratif

Foto Habib Bahar Bin Smith Bareng Napi di Lapas Tuai Pujian

Inspiratif

Keluar Masuk Islam, Mualaf Eduard: Hidupku untuk Islam