Home / Global

Senin, 13 April 2020 - 08:33 WIB

Tragis! Kelaparan Akibat Lockdown Seorang Ibu Tenggelamkan 5 Anaknya ke Sungai

India– Sungguh memilukan apa yang menimpa keluarga ini. Seorang ibu bernama Manju menenggelamkan lima anaknya ke dalam Sungai Gangga karena kelaparan akibat kebijakan lockdown yang diberlakukan pemerintah India.

Dikutip dari Kompas.com, Hindustan Times melaporkan, insiden itu bermula ketika Manju bertengkar dengan suaminya karena meminta uang untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Setelah pertengkaran itu, ibu yang tinggal di Desa Jahagira, membawa lima anaknya ke tepi Sungai Gangga, dan melemparkan mereka.

Media India memberitakan, Manju dan suaminya terlibat perang mulut karena kelaparan dan kekurangan uang di tengah lockdown akibat virus corona.

Dikutip Gulf News Senin (13/4/2020), kelima anak itu, Shiv Shankar (8), Keshav Prasad (3), Saraswati (6), serta dua anak berusia 10 dan 12 tahun yang tak disebutkan identitasnya diyakini tenggelam.

Sementara si ibu sempat ikut meloncat setelah melempar anaknya. Tetapi, dia kemudian berubah pikiran dan disebut berenang ke tepi.

Warga lokal yang kebetulan tengah bekerja di lokasi dekat insiden terjadi segera bergegas menyelamatkan mereka, tetapi gagal.

Baca Juga  Adzan Berkumandang di Australia, Warga Kaget Sampai Pengendara Mobil Berhenti

Hakim Distrik (DM), Bhadohi Rajendra Prasad, dan Pengawas Polisi Rambadan Singh segera menuju ke lokasi dan mengerahkan dua tim penyelam untuk menemukan jenazah lima anak itu.

DM kemudian mengonfirmasi, karena bertengkar dengan si suami, Manju kemudian mengambil keputusan untuk membuang anaknya ke Sungai Gangga.

Sejumlah warga lokal menuturkan, kondisi mental Manju disebut tidak fit. Tetapi keterangan tersebut segera dibantah sang suami.

Dia dilaporkan sempat mengatakan tidak mengerti mengapa istrinya bisa mengambil langkah seekstrem itu.

Insiden itu kemudian menjadi viral di media sosial, di mana warganet menyalahkan pemerintah karena tak membantu buruh harian maupun pekerja yang terdampak lockdown.

Seorang warganet dengan akun @larsingh menyatakan, ibu itu tidak bisa bekerja karena karantina wilayah, sehingga kelaparan dan tak punya penghasilan.

”Dia kemudian melemparkan lima anaknya yang juga lapar ke sungai. Siapa yang akan bertanggung jawab jika insiden ini menimpa ribuan orang?” tanya dia.

Perdana Menteri Narendra Modi mengumumkan perpanjangan masa karantina wilayah yang harusnya berakhir Selasa (14/4/2020) menjadi 3 Mei mendatang.

Baca Juga  Terkait Covid 19; Anies Terus Berdoa, Tidak Ada yang Bisa Menolong Selain Allah

Negeri ”Bollywood” itu melaporkan 10.541 kasus konfirmasi positif Covid-19, dengan 358 di antaranya dinyatakan meninggal.

Source: Goriau

Share :

Baca Juga

Global

Ulama Jamaah Tabligh Wafat Karena Corona Usai Kembali dari India

Global

Harus Teliti! Agama Sikh di India Sekilas Mirip Seperti Islam. Ini Kemiripannya
Gerebek Rumah Imam Besar Masjid Al-Aqsa

Global

Imam Masjid al-Aqsa Ditangkap Intelijen Yahudi dengan Tudingan Menghasut

Global

Arab Saudi Ancam Deportasi Pemilik Toko Jika Biarkan Ada Kerumunan Pembeli

Global

Masjid Diserang di Siprus Yunani, Turki Siprus Protes Keras

Global

Setelah Jerman dan Iran, Giliran Malaysia Mulai Buka Masjid. Indonesia Kapan?

Global

Ditandai Sholat Subuh Berjamaah, Masjid Nabawi Kembali Dibuka

Global

Syaikh Sudais: Yakinlah, Kita Akan Kembali Beribadah di Tanah Suci!