Home / Sosok

Selasa, 5 Mei 2020 - 22:13 WIB

Hidayah di Bulan Ramadhan, Aktris Cantik Ini Resmi Jadi Mualaf

Aktris cantik asal Nigeria Adunni Ade mendapat hidayah pada bulan penuh ampunan, yaitu Ramadhan 1441 Hijriah. Ia memutuskan masuk Islam atau jadi mualaf setelah yakin bahwa Islam adalah agama Allah SWT yang akan menuntun hidupnya.

“Aku merasa terpenuhi. Saya adalah orang yang paling bahagia sekarang dan saya merasa diberikan berkah yang luar biasa dari Allah SWT,” katanya akun Instagram pribadinya.

Adunni merasa hidayah yang ia terima merupakan berkah bulan suci Ramadhan. Ia mengakui bahwa Ramadhan penuh ampunan sehingga meneguhkan diri untuk memeluk Islam.

“Saya berharap Allah SWT melimpahkan berkah luar biasa ke diri saya, pun ke keluarga saya. Semoga kesalahan saya sebelumnya bisa diampuni Allah SWT,” ujarnya.

Adunni Ade yang merupakan ibu dari dua orang anak menceritakan, anak laki-lakinya kini sudah mulai ikut berpuasa Ramadhan seperti dirinya. “Anak laki-laki saya sudah belajar tentang apa itu Islam, sholat, dan ikut puasa Ramadhan dengan cukup baik,” tulisnya.

Di balik keputusannya itu, Adunni Ade sadar betul pasti akan ada orang-orang yang marah dan kecewa. Namun ia menganggap itu sebagai risiko, dan yang terpenting baginya adalah kebahagiaan batin yang tak dirasakan sebelumnya.

Baca Juga  Potret Cantik Selebriti Saat Bercadar Bisa Jadi Inspirasi Masker Saat Pandemi Corona

“Akan banyak orang yang memberi asumsi negatif lewat jari jemarinya di media sosial, tapi orang yang kenal dekat dengan saya akan lebih tahu siapa saya,” katanya.

Adunni Ade menjelaskan ketika niat bersyahadat kepada Allah SWT sudah bulat, maka tidak ada hambatan yang akan menghalanginya. Ia juga mengatakan keputuskan untuk jadi mualaf bukan untuk mencari sensasi.

“Jangan mudah menilai seseorang jika Anda tak tahu hatinya. Saya berharap orang-orang bisa menjalani kehidupannya semaksimal mungkin tanpa ada penghakiman yang mana itu bukan hak mereka dalam mengatur hidup orang,” papar Ade.

Menurut laporan The Islamic Information, Adunni Ade berharap anaknya bisa mengikuti jejak iman dirinya.

“Ade merupakan ibu dari dua orang anak dan dia berharap kedua anaknya tersebut dapat merasakan berkah yang sama dari Allah SWT seperti apa yang dia rasakan,” lapor media tersebut. (abp)

Share :

Baca Juga

Muslim China Ini Mendapat Hidayah

Sosok

Ikuti Jejak Ayahnya, Putri Tokoh Muslim China Ini Mendapat Hidayah
Mualaf yang Jual Semua Harta

Sosok

Koh Steven, Mualaf yang Jual Semua Harta demi Tangani Corona
Agama Roy Kiyoshi

Sosok

Sering Mengucap Insya Allah dan Alhamdulillah, Ternyata Roy Kiyoshi Bukan Muslim

Sosok

Mengenal Baraa Masoud, Hafidz Al-Quran Bersuara Merdu Asal Palestina

Sosok

Terpesona dengan Akhlak Umat Islam, Gadis Jepang ini Masuk Islam

Sosok

Danielle Lo Duca: Awalnya Membenci Islam, Lalu Mualaf Terpikat Bismillah dan al-Anbiyaa

Sosok

Dengan Izin Allah! Peraih Oscar, Mahershala Ali Jadi Mualaf Setelah Dengar Suara Azan

Sosok

Kenangan UAS Atas Wafatnya Guru Besar Hadits di Sudan