Home / Kisah Nyata

Kamis, 28 Mei 2020 - 05:38 WIB

Naja Hudia Afifurohman, Hafizh Cilik yang Membuat Syekh Ali Jaber Kagum Sampai Cium Kakinya

Memiliki keturunan seorang hafiz atau penghafal Alquran merupakan impian semua orangtua muslim. Sebagai negara mayoritas muslim, Indonesia cukup banyak memiliki penghafal Alquran.

Hebatnya, para hafiz tersebut juga ada yang masih berusia belia alias anak-anak. Salah satunya adalah Muhammad Naja Hudia Afifurohman atau yang akrab disapa Naja.

Bocah jebolan Hafiz Indonesia 2019 asal NTB ini bahkan sampai mampu menyebutkan halaman dan letak ayat Alquran di setiap barisnya. Hal itu membuat ulama, Syekh Ali Jaber rela mencium kaki Naja.

Pemilik nama asli Ali Saleh Mohammed Ali Jaber ini tidak segan-segan mencium kaki bocah penderita lumpuh otak itu.

Ingin tahu potret mengharukan Syekh Ali Jaber mencium kaki bocah penghafal Alquran tersebut? Simak informasinya berikut ini.

Tebak Surat Bersama

Melansir dari channel YouTube deHakims, Irfan Hakim nampak tengah berbincang di belakang panggung bersama Syekh Ali Jaber. Mereka tengah bersiap untuk segmen tebak surat.

Syekh Ali Jaber bersama seorang pendakwah lain dari Timur Tengah mengoreksi halaman Alquran, sembari mendengarkan Naja membacakan setiap ayat.

Baca Juga  Istri Petarung MMA Mualaf Dipecat dari Tempat Kerja karena Pakai Jilbab

Keduanya begitu kagum melihat keterbatasan fisik bocah yang menderita lumpuh otak itu, mampu menghafal 30 juz.

Syekh Ali Jaber Cium Kaki Naja

Dialah Muhammad Naja Hudia Afifurohman, bocah berusia 9 tahun sudah menjadi seorang penghafal Alquran. Momen mengharukan tatkala Syekh Ali di atas panggung mencium kepala, tangan, dan kaki Naja.

Naja memiliki keterbatasan. Namun siapa sangka, di balik itu Allah memberinya kelebihan yang tak dimiliki semua orang yakni hafal Alquran.

Alasan Cium Kaki Naja Bikin Haru

Syekh Ali teringat pada Nabi Muhammad, betapa Alquran telah mengalir di sekujur tubuh. Melihat Naja, seperti janji Allah, bahwa neraka tak berani menyentuh tubuh yang terisi Alquran. Sehingga dia pantas dimuliakan oleh seorang Syekh sekali pun.

“Karena saya ingat, Rasulullah SAW saking mulianya dengan Alquran, beliau seperti Quran berjalan. Jadi anak seperti ini, dia seluruh tubuhnya itu sudah terisi dengan Alquran,” papar Syekh Ali.

“Sampai dijanjikan di hari kiamat. Tubuh yang terisi dengan Alquran, kulitnya tak akan tersentuh oleh neraka. Oleh karena itu pantas saya muliakan kakinya,” jelasnya.

Baca Juga  Doa agar Diberi Kemampuan Menghafal al-Quran

Syekh Ali Merasa, Naja Lebih Hebat dari Dirinya

Syekh Ali yang merupakan pendakwah besar dari Madinah, tetap menunjukkan sikap tawaddu’. Merasa rendah di hadapan Allah tatkala melihat sosok bocah yang dirasa lebih hebat dari dirinya.

“Bukan hanya memuliakan Alqurannya. Dan dia jauh lebih hebat dari saya. Saya saja yang sudah dari usia dini menghafal Alquran, tapi belum menghafal sehebat Naja ini,” ucap Syekh Ali.

“Ya mudah-mudahan kita memuliakan mereka, mencium kaki mereka. Mudah-mudahan Allah melipatkan dan mendapatkan syafaat dari mereka,” tambahnya.

Kondisi Naja dengan Sakit Lumpuh Otak

Sejak lahir, bocah asal Gomong, Selaparang, Kabupaten Mataram, NTB itu telah didiagnosa mengalami lumpuh otak atau cerebral palsy. Membuat Naja kehilangan kemampuan motorik, sehingga susah berjalan, bahkan untuk menelan makan pun butuh perjuangan.

Tubuh Naja hanya bisa terbaring lemas selama enam bulan. Hingga akhirnya bisa bangun dan duduk di usia 3,5 tahun. Setiap hari orang tuanya, Agusfian Hidayatullah dan Dahlia Andayani mengenalkan Naja pada kitab suci Alquran.

Baca Juga  Karena Harus Ibadah di Rumah, Akhirnya Ayah Harus Menjadi Imam Shalat Tarawih

Mulai Hafal Quran Sejak TK

Menjadi penderita lumpuh otak, bukan hal mudah untuk belajar berbicara dan mengatur gerak badan.

Namun Naja memiliki kelebihan lain untuk ditonjolkan dan menjadi sosok teladan. Dia mampu hafal juz 28, 29, 30 sejak masih TK. Kemudian selama 10 bulan, berusaha menuntaskan hafalan sampai 30 juz di usia 8 tahun.

Share :

Baca Juga

Kisah Nyata

Ustaz Mutumba Syok Berat Ternyata Istrinya Seorang Pria. Kok Bisa?
Bos JNE yang Jadi Mualaf

Kisah Nyata

Masya Allah! Begini Kisah Bos JNE yang Jadi Mualaf hingga Mimpikan 99 Masjid

Kisah Nyata

Saat Pemerintahan Umar bin Abdul Aziz, Gaji Pegawai Lebih Besar dari Dirinya

Kisah Nyata

Karena Harus Ibadah di Rumah, Akhirnya Ayah Harus Menjadi Imam Shalat Tarawih

Kisah Nyata

Kisah Sepasang Kakak-Beradik di Oman Menjadi Mualaf

Kisah Nyata

Tangan yang Dicium Rasulullah SAW Karena Mencari Nafkah Keluarga

Kisah Nyata

Kagum dengan Kedisiplinan Ajaran Islam, Jameela Jadi Mualaf

Kisah Nyata

Kisah Dukun Masuk Islam di Hadapan Nabi SAW