Ayana Moon Senang Puasa Tahun Ini Karena Tak Sendiri Lagi

  • Bagikan

Jakarta – Selebgram asal Korea Selatan, Ayana Moon kali ini menjalankan ibadah puasa tidak sendirian lagi di negaranya. Mulai tahun ini, adik laki-lakinya yang bernama Aydin Moon, 17 tahun, ikut menjalankan ibadah puasa Ramadan setelah mengikuti jejak kakaknya masuk Islam pada 13 Mei 2019.

Ayana pun mengunggah perasaan bahagianya bisa merasakan berpuasa bersama ditemani keluarga tahun ini. Ia bersama adiknya berbelanja kebutuhan puasa pada Rabu, 22 April 2020 di sebuah supermarket di Seoul.

“Kami siap untuk #Ramadhan pertama kami bersama. Alhamdulillah, MasyaAllah, BarakAllah #muslim #family #brosistime,” tulisnya melengkapi unggahan foto saat ia dan Aydin tengah berbelanja.

Keduanya terlihat mempersiapkan puasa dengan membeli tujuh botol besar minuman ion. Kakak beradik ini tampak tengah memilih makanan sebelum dimasukkan ke troli.

Ayana, yang sejak menyatakan mualaf, memiliki keluarga baru di Malaysia dan Indonesia, kerap mengunggah foto-foto kebersamaan dengan ibu dan adiknya saat mereka bertemu. Ibu dan Aydin beberapa kali menemui Ayana yang bolak-balik Korea – Jakarta – Kuala Lumpur. Di dua negara ini, Ayana memang serius mendalami agama yang dianutnya sejak ia SMA.

Unggahan mantan anggota girlband Korea ini menarik perhatian penggemarnya di Tanah Air dan Malaysia. Terbukti foto ini disukai lebih dari 204 ribu netizen pemilik akun di Instagram dan mendapatkan 2.000an komentar.

Sejak adiknya masuk Islam, pemilik nama panjang Ayana Jihye Moon ini kerap membagi foto ia dan adiknya tengah salat berjamaah atau mengikuti kajian bersama.

Ia pernah membagi foto ia adiknya dan menuliskan caption, “#imamku #masyaAllah.” Saat usai salat berjamaah, Ayana menuliskan keterangan, “Lihat, siapa di sini (Indonesia) #imamku. Di manapun kami salat bersama, kami banyak ngobrol. Foto dijepret ibuku.” (tempo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.