Beragam Ucapan Sambut Ramadhan dari Para Atlet Muslim

  • Bagikan
Ucapan Sambut Ramadhan

Umat Muslim telah memasuki bulan suci Ramadhan pada Jumat (24/4). Kehadiran bulan suci itu pun disambut suka cita oleh segenap atlet Muslim di penjuru dunia.

Beberapa pemain dan klub sepak bola turut menyambut datangnya bulan Ramadhan. Tentu, tahun ini bulan Ramadhan akan sangat terasa berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, kali ini dunia sedang dilanda pandemi virus korona yang membuat aktivitas setiap orang harus dilakukan di dalam rumah.

Juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, memberikan ucapan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada para fan yang menjalankannya. Tak ketinggalan, the Citizens dan juga pemainnya, Ilkay Guendogan, mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di rumah.

“Selamat menyambut Ramadhan. Di situasi yang sulit ini, kita tak bisa berkumpul bersama seperti biasa, namun kita bisa bersama dalam semangat. Tetap di rumah, dan jaga keselamatan,” ujar Guendogan dalam pesan live di Instagram pribadinya, Jumat.

Klub Inggris lainnya seperti Arsenal juga memberikan pernyataan yang sama. The Gunners mendoakan untuk kesehatan, kebaikan, dan kedamaian bagi para fan yang menjalankan ibadah puasa.

Ketiga pemain Arsenal, Sead Kolasinac, Mesut Oezil, pun Shkodran Mustafi memberikan doa agar ibadah kali ini bisa memperkuat kehidupan umat Muslim di tengah pandemi korona. “Ramadhan kareem untuk semua saudara-saudara. Saya berharap, semoga Ramadhan kali ini akan berjalan baik,” tulis Mustafi dalam akun resmi Instagram pribadinya.

Oezil pun menjadi pesepak bola Muslim yang turut menyampaikan salam Ramadhan melalui akun media sosialnya. Pria berusia 31 tahun ini kembali menjalani Ramadhan bersama keluarga kecilnya.

“Ramadhan adalah rahmat, kelimpahan, kasih sayang, dan pengampunan. Pemurnian jiwa dan tubuh dari langit-langit,” tulis Oezil.

Oezil pun menyampaikan rasa prihatinnya atas pandemi virus korona. Ia menyebut, umat Muslim menghadapi ujian besar di tengah bencana dunia ini. “Di periode ini ketika dunia sedang melewati tes, Ramadhan tiba untuk menghibur hati kita,” katanya.

Sementara itu, dua kesebelasan top asal Italia, Juventus dan AC Milan, turut menyampaikan pesan bahagia bagi umat Muslim. Keduanya berharap, perjalanan Ramadhan kali ini akan diberkahi keberkahan.

Ucapan inspirasi juga disematkan oleh juara tarung bebas UFC, Khabib Nurmagonedov. Selain mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, Khabib juga berharap umat manusia dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanannya.

“Semoga bulan ini kita mendapatkan rahmat-Nya dan Allah SWT mengampuni semua dosa kita. Bulan ini, kita harus meningkatkan dalam segala hal,” kata Khabib dalam akun resmi Instagram-nya.

Khabib juga menyinggung soal maraknya wabah Covid-19 yang melumpuhkan sendi kehidupan dunia. “Semoga Yang Maha Kuasa membantu kita dan membebaskan kita dari penyakit yang telah mempengaruhi seluruh negara.” (rep)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.