Bintang Liverpool, Sadio Mane, Muslim yang Bangun Masjid dan Rumah Sakit di Negaranya

  • Bagikan

Bintang Liverpool Sadio Mane berhasil mengukir karier gemilang di dunia sepakbola. Kehidupannya pun kini sudah berbanding terbalik 100 derajat dari ia masih kecil.

Saat itu, Mane harus hidup serba-kekurangan karena kedua orangtuanya mengalami masalah keuangan. Namun kini, kehidupannya sudah jauh berbeda karena dia bergelimang harta dari profesinya sebagai pesepakbola.

Pemain berpaspor Senegal ini justru berusaha memanfaatkan harta kekayaannya untuk menyejahterakan kehidupan orang lain yang kurang mampu. Sebagai seorang muslim yang taat, Mane membangun masjid di kampung halamannya. Selain itu, dia juga mendirikan sekolah, hingga rumah sakit dari kocek pribadinya sendiri.

Untuk membangun sekolah di Senegal, Mane dikabarkan harus menggelontorkan dana hingga 250 ribu poundsterling atau sekira Rp4,3 miliar. Begitu juga dalam mendirikan masjid serta rumah sakit di Senegal, ia harus mengeluarkan dana yang cukup besar.

Kerendahan hati Mane tak berhenti sampai di situ. Ia juga kerap memberi bantuan dalam bentuk dana untuk keluarga-keluarga miskin di kampungnya. Mane juga berjuang keras untuk memajukan sepakbola di Senegal sehingga kerap memberi dukungan langsung dengan menyumbangkan alat-alat untuk yang diperlukan, seperti bola serta kostum.

Disisi lain, ibadah puasa Ramadhan tahun ini juga terasa berbeda bagi dirinya. Pasalnya, ia menjalankan puasa menjalankannya saat kompetisi Liga Inggris tengah ditangguhkan karena pandemi COVID-19. (ful)

  • Bagikan