Cetak 11 Anak Semua Hafiz al-Quran, Mutammimul Ula dan Istri Buat Kagum

  • Bagikan
Cetak 11 Hafiz

Wafatnya, Mutammimul Ula, salah seorang tokoh yang menginspirasi banyak keluarga Muslim dalam pendidikan Alquran, meninggalkan kesan mendalam bagi banyak pihak. Tidak hanya sanak saudara dan sahabatnya tapi juga bagi mereka yang pernah mengenal almarhum walau sebentar.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zakaria Maulana Arif mengaku meski hanya sebentar berinteraksi dengan almarhum tapi cukup berkesan. Ketika itu, kata Zakaria, semasa kelahiran gerakan mahasiswa Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

“Kemudian saya dan teman-teman dikumpulkan untuk mengikuti kajian Politik Islam di wilayah Rawamangun, dan salah satu pengisinya beliau. Cerdas, tegas, ramah dan sholeh tentunya,” ujar Zakaria, Kamis (7/5).

Selain itu, Zakaria juga kagum dengan sistem pembinaan rumah tangga almarhum. Kisah keluarga Mutammimul Ula sendiri pernah dibukukan dengan judul 10 Bersaudara Bintang Alquran. Saat buku tersebut ditulis, anak kelima almarhum, Ahmad Rasikh Ilmi hafal 15 juz Alquran. Sementara, putra keenam Ismail Ghulam Hakim sudah hafal 13 juz Alquran.

Selanjutnya, putra ketujuh, Yusuf Zaim Hakim, hafal 9 juz Alquran dan putera kedelapan, Muhammad Syaihul Basyir sudah hafal Alquran 30 juz ketika duduk di kelas 6 SD. Selanjutnya, Hadi Sabila Rosyad dan Himmaty Muyassarah, putra kesembilan dan putri kesepuluh, masing-masing hafal 2 juz Al-Qur’an.

“Membina keluarganya yang luar biasa, 11 anaknya menjadi para penghafal qur’an, itu yang bikin kami semua ‘iri’ dengan sistem pembinaannya dirumah bersama ustazah Wirianingsih,” puji Zakaria.

Mutammimul Ula lahir di Sragen, 2 April 1956 silam. Suami Dra Hj Wirianingsih ini merupakan salah satu pendiri Partai Keadilan (embrio PKS). Kemudian almarhum bergabung dengan PKS, lalu terpilih sebagai anggota DPR RI periode 1999-2004. Pada pemilihan legislatif 2004, Mutammimul Ula kembali melenggang ke senayan, terpilih untuk kedua kalinya sebagai wakil rakyat. .

  • Bagikan