Hotman Paris Tanya ke AA Gym, Bagaimana Cara Hindari Godaan Perempuan Cantik

  • Bagikan

Hotman Paris Hutapea melontarkan pertanyaan menggelitik seputar perempuan cantik kepada KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym. Dalam pertanyaannya, Hotman ingin tahu cara agar bisa menghindari godaan dari para perempuan cantik tersebut.

“Saya ini lagi populer tentu banyak godaan wanita cantik. Itu bagaimana agar tidak tergoda?” tanya Hotman dalam bincang Ramadan virtual, dikutip Dream, Rabu 6 April 2020.

Hotman menjelaskan jika dia saat ini memang sudah memiliki seorang istri. Namun di luar rumah, banyak perempuan wanita yang berseliweran.

“Kalau menahan godaan seperti ini bagaimana?,” kata Hotman kembali mengulang pertanyaannya.

Mendengar pertanyaan dari pengacara kondang berusia 60 tahun itu, Aa Gym langsung tertawa. Ia kemudian mencoba memberikan jawaban kepada Hotman Paris.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini meminta Hotman agar tidak centil lagi di hadapan perempuan cantik. Aa Gym menyarankan Hotman untuk lebih menjaga diri dan mulai melepaskan dari kesenangan duniawi.

“Kalau dalam Islam, menghindari godaan bisa menikah sebanyak 4 kali dengan catatan bisa adil. Namun, untuk agama lain saya kurang paham,” ucapnya.

“Kalau dengan menikah Sah maka terhormat wanita itu tidak seperti tidak dinikahi. Tidak jelas statusnya, tidak dimuliakan dan hak-haknya tidak dihargai. Kalau dalam islam kalau siap dan ridho bisa tapi diluar kemampuan saya kalau aturan di agama abang Hotman,” imbuhnya.

Jaga Pandangan

Jawaban Aa Gym ternyata belum sepenuhnya memuaskan Hotman. Kali ini pengacara kondang itu meminta tips dari Aa Gym agar bisa menahan diri dari godaan perempuan cantik terlepas dari agama yang dianutnya.

“Tapi maksud saya terlepas dari agama mana pun kita laki-laki iani bagaimana cara ngeremnya terlepas dari agama dulu,” tanya Hotman lagi.

Aa Gym memberikan jalan keluar bagi Hotman untuk lepas dari godaan, yaitu dengan menjaga pandangan. Hotman diminta tidak jelalatan ke sana ke mari.

“Jaga pandangan bang tidak usah segala dilihat. Nafsu datangnya dari mata, mata tidak terjaga membuat kepikiran hati dan nafsu. Makanya ada di dalam agama Islam itu jaga pandangan karena sudah pasti nafsu itu diawali dengan pandangan jaga mata,” kata Aa Gym tertawa. Sumber

  • Bagikan