Jemaah Masjid di Jerman Bagikan Makanan Gratis Selama Ramadan

  • Bagikan

Jerman – Sejumlah relawan sebuah Masjid di Kota Wuppertal, Jerman membagikan makanan gratis selama bulan suci Ramadan kepada para orangtua dan warga lain tanpa memandang agama dan latar belakang mereka.

Masjid yang dijalankan oleh salah satu asosiasi masjid terbesar di Jerman (DITIB) tersebut menyediakan sekitar 300 makanan setiap hari. “Kami tidak hanya melayani anggota komunitas kami tetapi kami bekerja dengan kota Wuppertal,” ujar salah satu anggota DITIB di Wuppertal, Mustafa Temizer seperti dilansir dari publikasi About Islam, Jumat (1/5/2020).

“Kami menambahkan banyak orang yang membutuhkan ke daftar kami dan kami juga mengirimkannya kepada mereka. Tentu saja mereka sangat menghargainya dan semakin banyak orang mendengar tentang ini, semakin banyak pertanda,” lanjutnya.

Bulan Ramadan merupakan bulan paling suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Bulan Ramadan menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah dan semakin mendekatkan diri kepada Allah. Pada bulan suci ini, umat Islam sangat dianjurkan untuk berempati dan memberikan bantuan kepada mereka yang kurang beruntung.

Terlebih, wabah pandemi COVID-19 yang telah melanda dunia memberikan dampak yang sangat merugikan bagi umat manusia. Karena itulah, masyarakat termasuk umat muslim bergerak untuk saling membantu mereka yang rentan ketika negara-negara di dunia memberlakukan lockdown sebagai upaya mencegah penularan virus.

Salah seorang warga, Nazmiye Odabasi yang menerima makanan gratis dari para relawan masjid Jerman merasa sangat senang.

“Orang-orang tidak bisa pergi ke masjid sehingga sangat menyenangkan mereka mengirimnya ke rumah saya,” ungkapnya ketiak
tengah membungkuk di ambang jendelanya untuk mengambil kotak makan tertutup dan nampak rambutnya ditutupi dengan selendang biru kecil. (mga/AboutIslam)

 

  • Bagikan