Pesepakbola Muslim, Adama Traore Selalu Baca al-Quran sebelum Bertanding

  • Bagikan

Pemain Sepakbola muslim yang bermain sebagai penyerang di klub Liga Inggris Wolverhampton Wanders, cukup menyita perhatian. Pemain berpaspor Spanyol ini menjadi salah satu bintang yang menonjol di Liga Inggris musim ini. Kecepatannya, kekuatannya dan skillnya mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Pada musim 2019/2020, mantan pemain Aston Villa itu telah tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan enam gol dan 10 assist. Berkat permainan apiknya tersebut, Traore mulai dilirik klub besar Eropa. Barcelona dan Bayern Munchen santer dikabarkan tertarik memboyongnya.

Semua kemampuanya diakui Traore ia didapat melalui metode latihan keras. Namun di sisi lain, ia memiliki persiapan khusus sebelum membela Wolverhampton Wanderers berlaga. Salah satunya membaca al-Quran sebelum bertanding. Traore menyatakan kebiasaan tersebut dilakukan untuk membuat diri dan mentalnya menjadi lebih tenang sebelum bertanding.

“Saya mempersiapkan pikiran tentang latihan yang selama ini dijalani. Saya juga membaca kitab suci al-Quran,” ungkap Traore, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (19/5/2020).

Traore juga mengaku mengidolakan sosok petinju legendaris Muhammad Ali.

“Dia tak ada lagi sekarang. Tapi saya mengidolai Muhammad Ali karena dia orang sukses,” lanjut Adama Traore saat ditanya orang yang ia kagumi.

Mantan pemain FC Barcelona itu diketahui lahir dan besar di Spanyol. Namun, orangtuanya mendidik dia dengan nuansa Islami sebagaimana di negara asal mereka yakni Mali. [ip]

  • Bagikan