Sosok Berhijab di Balik Kedermawanan Mesut Oezil

  • Bagikan

Pesepakbola anyar, yang sekaligus Gelandang Arsenal, Mesut Oezil dikenal sebagai sosok yang dermawan. Tak jarang, pemain asal Jerman ini menyisihkan sebagian hartanya kepada yang membutuhkan.

Saat menikahi Miss Turki, Amine Gulse Juni 2019 lalu, Oezil merayakannya dengan membantu biaya operasi 1.000 anak yang membutuhkan di seluruh dunia. Pemain 31 tahun ini juga pernah menyumbangkan makanan kepada 100 ribu orang korban perang di Turki dan Suriah, yang kehilangan tempat tinggal.

Ternyata, di balik itu ada sosok berhijab yang mampu mendidik Oezil menjadi sosok dermawan. Tak lain adalah sang Ibu, Gulizar Oezil.

Menurut laporan The Sun, Gulizar menuliskan sepucuk surat kepada Oezil saat bergabung dengan Arsenal pada 2013 silam. Oezil menggantungkan surat itu di rumahnya sehingga bisa dibaca setiap hari.

“Mesut, jangan lupa. Dalam hidup ini, kamu adalah tamu di dunia ini, sama seperti yang lain. Tuhan memberimu bakat, tapi Dia tidak memberi ini hanya untuk dirimu sendiri,” tulis Gulizar dalam suratnya.

“Jika kamu tidak membagikan kekayaanmu kepada yang membutuhkan, maka kamu bukanlah anakku,” lanjutnya.

  • Bagikan