Sosok Prayitno, Mantan Gubernur Sumbar. Kesepuluh Anaknya Hafiz al-Quran.

  • Bagikan

Salah satu Kunci sukses seseorang dalam kehidupan ialah pada istri dan ibunya. Pepatah bijak menyampaikan bahwa kalau ada seorang laki-laki yang sukses, maka ada perempuan jago dibelakangnya.

Apapun kehebatan laki-laki itu, cobalah tengok istri dan ibunya. Pasti ada tugas besar yang menyebaban laki-laki tersebut menjadi sosok yang hebat.

Maka sungguh beruntung apabila Indonesia mempunyai seorang sosok Gubernur yang menjadi orang hebat, baik menjadi pemimpin dalam rumah tangga maupun menjadi pemimpin di daerahnya.

Adalah sosok mantan Gubernur Sumatera Barat yang mempunyai 10 orang anak yang berhasil dididik menjadi hafiz al-Quran dan berhasil meraih gelar pendidikan sampai keluar negeri. Mantan Gubernur ini bernama Irwan Prayitno dan istri bernama Hj Nevy Zuairina.

Kesepuluh anak Irwan mempunyai prestasi yang membanggakan. Selain menjadi juara umum di sekolah, semua anak anak Irwan memperoleh pendidikan untuk menghafal Al-Quran sampai menjadi seorang Hafiz.

Berikut ini prestasi putra putri Irwan yang membanggakan.

Putra pertama bernama Jundy Fadhillah, saat ini bekerja di Jakarta dan sebelumnya telah menuntaskan studi MBA di Boston Amerika.

Putra kedua ialah Waviyatul Ahdi, saat ini telah selesai menjalani studi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

Putra ketiga Irwan ialah Dhiya’u Syahidah, saat ini telah menuntaskan studi di ITB dan sedang menjalani aktivitas master di Westminster University Inggris.

Sedangkan putra ke empat ialah Anwar Jundi. Saat ini tengah menjalani studi di IPB.

Adapun putra kelima Irwan Prayitno benama Atika, dan saat ini sedang kuliah di FE UI.

Anak ke enam bernama Ibrahim sedang menjalani studi di Universitas Indonesia jurusan Teknik Kimia.

Sedangkan anak anak Irwan yang lain saat ini masih menjalani pendidikan di tingkat SMA, Sekolah Menengah Pertama dan SD.

Sungguh luar biasa yang sudah dicapai oleh Irwan, selain rumah tangga yang harmonis, keluarga yang kokoh dilandasi oleh pendidikan agama yang kuat.

Maka Irwan dan Istrinya Hj Nevy Zuairina mempunyai anak yang mempunyai prestasi luar biasa.

Belum lagi prestasi Irwan sebagai Gubernur Sumbar sampai meraih banyak sekali penghargaan dari Pemerintah serta prestasi di bidang pendidikan yang bisa meraih gelar S3 sampai Profesor serta banyak sekali karya tulis ilmiah.

Masya Allah biar kita sanggup mengikuti jejak Irwan dalam mendidik anak anak kita kelak. Amin.

sumber wikipedia :https://id.wikipedia.org/wiki/Irwan_Prayitno

  • Bagikan