Tak banyak Diliput Media, FPI Ikut Bantu Pemerintah Perang Melawan Covid-19

  • Bagikan

Makassar — Meski sering berseberangan dengan pemerintah dalam hal politik, Front Pembela Islam (FPI) ternyata tidak tinggal diam ketika terjadi bencana kemanusiaan, terkhusus saat wabah corona yang meneror dunia saat ini.

Bersama dengan HILMI (Hilal Merah Indonesia), FPI pun ikut menggaungkan anjuran Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk senantiasa bersama-sama mengatasi dan memerangi penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) yang masif di Kota Makassar.

“Subhanallah, perintah dari Imam Besar Habieb Rizieq Shihab ke Laskar FPI seluruh penjuru tanah air untuk bersama-sama Pemerintah, Majelis Ulama Indonesia, para Habaib dan Ustaz serta seluruh Ormas Islam maupun Ormas Nasional untuk segera mengatasi Covid-19 ini,” kata Armand Rachman, Humas & Jubir FPI Sulsel, melalui pernyataan tertulisnya 30 Maret 2020.

Dia mengatakan, FPI tentunya mengesampingkan perbedaan politik, atau apa pun namanya yang menjadi pembeda tidak akan mengurangi perjuangan kemanusiaan. Berdasarkan hal tersebut hari ke-10 FPI Sulawesi Selatan masih terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sekaligus pembersihan masjid, pondok pesantren dan panti asuhan dalam rangka tanggap bencana pencegahan penyebaran virus Corona.

Aand menyebut hari ke-10 atau Minggu (29/3/2020), pihaknya telah melakukan penyemprotan sebanyak empat masjid dan satu Panti Asuhan.

Yang mana Pengurus Panti Asuhan tersebut menghubungi Ust. Ilham Al Miqdad selaku Koordinator Lapangan. Dan ini di tegaskan juga Oleh Imam Daerah Sulawesi bahwa covid 19 ini bukanlah azab yang sering banyak gunjingkan tetapi lebih dari ujian dan Rahmat sebab begitu banyak hikmah untuk itu dianjurkan lebih banyak Permantap dan tingkatkan Ibadah, bertaubat, Berzikir, bershalawat dan bersedekah, tegakkan Sunnah Rasulullah Shalallahu Alayhi Wasallam, Saat nya bumi dan segala Isinya beristiqfar dan bershalawat. In Shaa ALLAH, Kesulitan ini akan berlalu dan akan menjadi kemudahan bagi kita semua. Aamiin.

Total jumlah Masjid dan Panti Asuhan yang telah dilakukan penyemprotan sekaligus pembersihan di hari ke-10 sebanyak 33 lokasi.

Ketua FPI Sulsel, Habieb Muhsin Al Habsyi, didampingi Ustaz Agus Salim selaku Sekertaris DPD FPI Sulawesi Selatan juga menginstruksikan ke seluruh FPI se-Sulawesi Selatan untuk memerangi penyebaran Covid 19 ini di wilayah masing-masing.

“Kami akan merespons laporan apabila ada yang meminta bantuan untuk penyemprotan disinfektan tanpa dipungut biaya apa pun namanya, ” pungkas Ustaz Yosba. (rls)

  • Bagikan